Manfaat Daun Kelor Untuk Kecerdasan Otak


Keberadaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain bisa mengontrol berat badan dan tumbuh kembang anak, masyarakat juga bisa mendapatkan pengetahuan pemanfaatan sayuran sebagai makanan yang disukai anak-anak.

Seperti yang dilakukan di Posyandu Dahlia Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Melalui Posyandu, balita yang ada diwilayah tersebut diberikan makanan tambahan berupa puding kelor.

Salah seorang pelaksana Gizi, Puskesmas Balangnipa, Kurniawati menjelaskan, alasannya memilih daun kelor karena memiliki manfaat yang luar biasa dan nutrisi untuk anak balita. Daun kelor yang memiliki nutrisi yang bagus ini dapat dimakan seperti dibuat sayur.

“Daun kelor merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, daun kelor memiliki zat gizi yang tinggi dan sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak balita,” ungkapnya usai melakukan pos pelayanan terpadu, Rabu (22/1/2020).

Selain itu, manfaat lainnya dari daun kelor tersebut dapat menjaga kesehatan mata pada anak, melancarkan percernaan dan kecerdasan otak pada anak.

Kurniawati menyebut, daun kelor ini sangat murah dan mudah didapat. Sehingga dia berharap, masyarakat lebih peduli dengan gizi kesehatan anak.

“Selain dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak, daun kelor ini juga dapat mencegah stunting pada balita,” ujarnya.

Kurniawati mengimbuhkan, bagi anak yang tidak suka makan sayur, daun kelor itu dapat diolah menjadi puding kelor.

No comments for "Manfaat Daun Kelor Untuk Kecerdasan Otak "